Membuat jaringan MAN sederhana di cisco

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini
Saya akan share 
Tentang



Cara konfigurasi Jaringan MAN sederhana 
di 
Cisco Packet Tracer


  Cara konfigurasi Jaringan MAN sederhana di Cisco Packet Tracer - Sekarang kita akan belajar bagaimana mensetting jaringan MAN yang sangat amat sederhana dengan menggunakan Cisco Packet Tracer , komponen yang dibutuhkan adalah 1 Router dan 1 PC Client. Cukup simpel kan ?? 

1. Buatlah topologi seperti ini :





Note : Sesuaikan Port yang terhubung ke router, karena konfigurasi akan sedikit berbeda apabila beda port. Port yang saya pakai di Router  adalah fa0/0. Router yang saya pakai Router-PT

Artikel terkait :
Cara konfigurasi DNS Server, Web Server, E-mail Server dan DHCP Server Di Cisco Packet Tracer 
Cara Mudah Konfigurasi jaringan WAN sederhana di Cisco Packet Tracer 
Cara konfigurasi Jaringan MAN sederhana di Cisco Packet Tracer 
Cara mudah Konfigurasi DNS dan DHCP pada jaringan LAN di Cisco Packet Tracer 

Setting IP address di Router : Klik Router > CLI
Ketikkan kode dibawah ini
Enable
Configure terminal
Interface fa0/0
IP address 192.168.1.1 255.255.255.0
No shutdown
End



Setting IP address di PC : Klik PC > Dekstop > IP Configuration
IP address : 192.168.1.1
Subnet mask : 255.255.255.0
Default gateway : 192.168.1.1



Pengujian

Ping IP address Router dari PC Client, apabila reply maka konfigurasi telah berhasil .




Sekian yang bisa saya sampaikan
Mudah-mudahan bermanfaat
Untuk 
Kawan-kawan semua


Billahitaufiqwalhidayah Wassalamu'alaikum Wr.Wb


Komentar

Blogger Cirebon mengatakan…
ehh lu copy paste dari blog gua yah, 2 artikel hasil copat dari url legidjahari.blogspot.co.id
mohon sertakan link sumber saat membuat artikel

url tersebut udah gua rubah jadi teknikku.blogspot.co.id

TeknikKu-pedia

kalau tidak disertakan link saya laporkan ke google
Music Favorite mengatakan…
Amal ilmu tidak rugi bro...
Music Favorite mengatakan…
Silahkan yang mau share & care website aku https://yayasansabilillah.org
Insya Allah berkah.

Postingan populer dari blog ini

Pengertian,fungsi dan konfigurasi bind9 di debian

Menghubungkan smartphone satu ISP di cisco Packet Tracer

Menghubungkan 2 jaringan antar gedung dengan Routing Dinamic rip Cisco Packet Tracer