2 Cara Menambahkan Kecepatan Koneksi Internet Menggunakan CMD

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini
Saya akan coba share
Tenatng

2 Cara Menambahkan Kecepatan Koneksi
 Internet Menggunakan CMD 

2 Cara Menambahkan Kecepatan Koneksi Internet Menggunakan CMD - Ada banyak trik yang kita temui ketika memiliki keinginan untuk mempercepat koneksi internet. Satu hingga dua cara kemungkinan telah kamu coba. Namun, hal itu belum begitu ampuh untuk melancarkan keinginanmu tersebut. Sehingga kamu membutuhkan trik tambahan.





Salah satu yang sedang banyak dicari oleh pengguna internet yaitu panduan 2 Cara Menambahkan Kecepatan Koneksi Internet Menggunakan CMD.  Ini merupakan salah satu cara bagaimana memberikan efek kecepatan yang cukup. Sehingga, siapa saja yang menginginkannya ada baiknya meng aplikasikan beberapa langkah ini.

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia tergolong sebagai salah satu negara dengan kecepatan koneksi yang terbatas. Sehingga, siapa saja yang biasa mendapatkan koneksi cepat harus terbiasa pula merogoh kocek dalam. Berbeda ketika kamu berada di beberapa wilayah pinggiran tanah air, maka bisa dipastikan kamu akan kesulitan mendapatkan koneksi internet.

Apabila mendapatkan koneksi internet, maka itu tidak akan kita dapatkan secara konsisten. Maksudnya, adakalanya kamu mendapatkan koneksi yang super lambat. Sehingga, memaksa kita untuk berpindah lokasi atau bahkan memakai paket data baru. Tentu hal ini cukup menyebalkan bagi pengguna internet di tanah air.

Bahan yang harus dipersiapkan, diantaranya:
  • Komputer atau laptop dengan menggunakan OS Windows 7/8/9
  • Paket data
  • Program CMD yang berfungsi normal.

Apabila beberapa bahan yang tadi dijelaskan sudah siap pakai, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan eksekusi. Pastikan kamu mengikuti setiap langkah sesuai dengan yang tertera. Tujuannya, supaya semuanya berjalan sesuai harapan.

Pertama: Cara mempercepat koneksi internet dengan cmd

Guna memperlanacar koneksi dengan CMD, maka kamu hanya butuh melakukan settingan, diantaranya:
  • Buka cmd administrator
  • Ketik perintah ipconfig/all pada monitor CMD
  • Cari DNS Servers. Misal kamu mendaptkan DNS Server: 8. 8. 8. 8.
  • Ketikkan perintah cmd ping –l (L kecil) 50000 8. 8. 8. 8 –t
  • Apabila sudah, biarkan CMD tetap runing atau berjalan. Jangan di-close program cmd tersebut. Kamu hanya cukup meminimize.

 

Kedua: Cara mempercepat koneksi internet dengan cmd

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada berbagai cara untuk mempercepat koneksi. Salah satunya dengan menggunakan program CMD. Bahkan, ketika kamu mengoperasikan program CMD, maka kamu memiliki dua opsi.

Opsi pertama yangtelah dijelaskan sebelumnya. Sedangkan opsi kedua, yaitu dengan menggunakan trik lainnya, yaitu mengubah pengaturan CMD hanya dengan beberapa cara saja. Adapun tata caranya seperti berikut ini:
  • Buka cmd administrator
  • Apabila program CMD sudah terbuka, silahkan ubah alamat drive ke drive “C : ”.
  • Adapun caranya dengan mengetik ”cd\”.
  • Lanjutk klik Enter
  • Apabila sudah demikian, silahkan ketikkan perintah pada CMD yang terbuka dengan: netsh interface tcp set global autotuning=disabled
  • Lalu, silahkan klik Enter. Maka proses akan berjalan.

Sama seperti sebelumnya, jangan tutup program CMD yang sedang berjalan. Pastikan bahwa kamu hanya sekedar meminimize bukan menutup program. Hal ini penting agar efek dari pengetaruan yang kamu lakukan tadi berefek.
Penutup

Ada dua cara bagaimana 2 Cara Menambahkan Kecepatan Koneksi Internet Menggunakan CMD. Kamu bisa mengombinasikan keduanya. Namun dengan catatan, semuanya harus dilakukan sesuai panduan. Apabila tidak, maka hasilnya tidak akan berefek sama sekali. Sehingga, teramat penting mengikuti panduan secara tepat.

Apabila ini kali pertama kamu melakukan 2 Cara Menambahkan Kecepatan Koneksi Internet Menggunakan CMD, maka kamu bisa meminta bantuan kawan yang sudah terbiasa. Bisa jadi, ada momen dimana kamu membutuhkan bantuan. Pastikan pula bahwa kawan yang kamu ajak terbiasa melakukan hal ini.


Sekian yang bisa saya sampaikan
Mudah-mudahan bermanfaat
Untuk 
Kawan-kawan semua


Billahitaufiqwalhidayah Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian,fungsi dan konfigurasi bind9 di debian

Menghubungkan smartphone satu ISP di cisco Packet Tracer

Menghubungkan 2 jaringan antar gedung dengan Routing Dinamic rip Cisco Packet Tracer