Menginstall centos 7

Assalamu'alaikum Wr.Wb



Pada kesempatan kali ini
Saya akan coba share 
Tentang

Installasi centos 7







 1. PENGERTIAN
     
     CentOS (Community ENTerprise Operating System) adalah sebuah distribusi linux sebagai bentuk dari usaha untuk menyediakan platform komputasi berkelas enterprise yang memiliki kompatibilitas kode biner sepenuhnya dengan kode sumber yang menjadi induknya, Red Hat EnterpriseLinux
 (RHEL).


B.LATAR BELAKANG
 
  Latar belakang saya karena saya ingin membuat server hosting dengan CentOS.


C.MAKSUD DAN TUJUAN
  
    Maksud dan Tujuan saya untuk membangun server hosting dengan   menggunakan CentOS.

D.JANGKA WAKTU
  Jangka waktu saya dalam installasi CentOS sekitar 1 Jam,
  tergntung spesifikasi PC.


E.ALAT DAN BAHAN
1.PC Server
2.Bootable CentOS 7
3.Koneksi Internet


F.LANGKAH KERJA
1.Pastikkan anda telah mengatur first di BIOS ke bootable,lalu setelah masuk
installasi pilih Install CentOS 7


2.Kemudian pilih bahasa,pilih aja default English



3.Kita klik Date & Time untuk masuk konfigurasi waktu




4.Pilih Region Asia City Jakarta atau klik saja pada Negara Indonesia


5.Klik Security Policy


6.Kita nonaktifkan Security Policy


7.Klik Software Selection


8.Karena saya menggunakan CentOS minimal jadi hanya ada Minimal Install
  klik Done


9.Klik Installation Destination

10.Klik Harddisk yang akan diinstal CentOS lalu klik Done


11.Klik Network & Host Name


12.Kita Konfigurasi Network kita lalu klik save


13.Lalu klik OFF → ON dan klik Done



14.Setelah selesai kita klik Begin Installation


15.Sembari Installing system kita isi User Creation dan Root Password


16.Kita tunggu sampai Installasi selesai


17.Setelah Selesai kita klik Reboot



18.Installasi Selesai !



H.KESIMPULAN
 
  Kesimpulan saya kali ini kita bisa menginstall CentOS asalka kita teliti dan benar pada setiap konfigurasinya.


G.REFERENSI


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian,fungsi dan konfigurasi bind9 di debian

Menghubungkan smartphone satu ISP di cisco Packet Tracer

Menghubungkan 2 jaringan antar gedung dengan Routing Dinamic rip Cisco Packet Tracer